5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga - Tentunya hal ini membuat hal yang baru bagi kamu yang disibukkan dengan berbagai pekerjaan yang akhirnya tidak sempat untuk berolahraga dan hal ini apalagi ditambah dengan konsumsi makanan terus menerus yang mengakibatkan perut buncit, pasti hal ini membuat kendala bagi kamu kaum hawa.

Banyak yang mencoba dengan berbagai minuman obat untuk menghilangkan perut buncit ini namun hal itu terasa sangat mahal. dan hasilnya pun nihil disini kamu bisa dapatkan Tips Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga  dibawah ini :




1. Makan sering porsi sedikit
Perut yang buncit dan kendur serat berlemak mungkin tanpa Anda sadari terbentuk oleh kebiasaan makan yang tidak terkontrol atau tidak pada waktunya. Pola makan yang tidak teratur bahkan akan lebih meningkatkan resiko kegemukan. Anda bisa mengaplikasikan makan sedikit tapi sering seperti pada pukul 07.00, 10.00, 12.00, 15.00 dan pukul 18.00. Dengan penjadwalan makan yang seperti ini, Anda akan merasakan perut yang kenyang. Anda bahkan tidak diperbolehkan menunda makan atau menunggu makan hanya pada saat Anda merasa lapar. Lakukanlah secara teratur dan rasakan perubahannya.
2. Konsumsi cemilan sehat
Ketika Anda merasa lapar di saat tidak tersedianya makanan atau diluar jam makan Anda, Anda bisa mengambil cemilan sebagai bahan makanan penunda lapar. Cemilan sehat pemberi efek kenyang yang awet ini bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi buah seperti pisang, apel, jeruk, dan aneka jus buah. Anda juga bisa mengalihkan rasa lapar dengan mengkonsumsi kacang-kacangan terutama produk kacang almond, kacang mente, kacang kedelai, kacang hijau, dan sebagainya. Dijamin, rasa lapar Anda akan sirna bahkan bertahan lama dibandingkan dengan mengkonsumsi makanan utama.
3. Lakukan pantangan
Dalam menerapkan cara mengecilkan perut tanpa olahraga ini, kita harus berkomitmen untuk menjalani beberapa pantangan. Pantangan tersebut adalah mengkonsumsi alkohol, makanan terlalu manis, gorengan, makanan berlemak, konsumsi banyak garam, makanan siap saji, dan makanan instan. Pantangan ini harus dijalani untuk lebih mendukung proses pengecilan perut yang efektif. Anda juga tidak diperbolehkan telat makan karena hal ini hanya akan mengakibatkan lonjakan nafsu makan Anda.
4. Ganti makanan sumber karbohidrat dengan protein dan serat
Jika Anda biasa mengkonsumsi nasi putih dan gula pasir berlebih, maka sudah saatnya Anda mengadakan revolusi baru. Segera ganti makanan pokok Anda dengan sereal gandum, nasi merah, atau roti gandum. Untuk gula pasir, Anda bisa menggunakan gula rendah kalori yang terbuat dari jagung. Sedangkan untuk lauk, dianjurkan untuk memperbanyak asupan protein seperti telur, ikan, dan olahan kedelai. Beberapa produk makanan ini jelas akan lebih membuat awet rasa kenyang meskipun disantap dalam porsi kecil dibandingkan dengan nasi putih.
5. Perbanyak konsumsi air putih
Air putih bukan hanya bermanfaat sebagai pelarut. Keberadaan air putih yang terpenuhi dengan cukup akan mempercepat pembentukan energi dalam hal ini pembakaran karbohidrat dan lemak dalam tubuh.

Demikianlah untuk Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga  semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk kamu sekalian
Tag : Kesehatan
Back To Top