Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Alami , Sakit pinggang kini menjadi momok yang amat menakutkan bagi beberapa orang, hal ini karena sakit pinggang bisa mengganggu semua pekerjaan yang ia lakukan dan hasilnya harus istirahat yang cukup untuk menghilangkan rasa sakit tersebut. Disamping rasa takut tersebut kita sebelumnya harus ketahui dahulu penyebab kenapa bisa terjadi sakit pinggang ini.
Namun banyak orang secara tidak sadar ketika melakukan aktivitas hal tersebut justru akan menimbulkan sakit pinggang, karena sudah terbiasa dengan aktivitas tersebut hingga lupa bahwa itulah sebenarnya untuk sakit pinggang. Menyikap dengan permasalahan ini anda bisa pecahkan dengan cara alami yang bisa anda lakukan tidak perlu berbayar yang mahal.

Penyebab sakit pinggang :
·         Karena adanya gangguan pada struktur tulang bagian belakang
·         Melakukan aktivitas gerak badan atau sikap yang salah saat mengangkat beban atau dalam hal membungkuk
·         Khusus wanita karena memakai sepatu yang terlalu tinggi, bila lengkungan sepatu tersebut terlalu melengkung ke depan dan nanti akan menghasilkan gejala sakit pinggang karena tulang belakang tidak normal.
·         Kurangnya berolahraga, disini banyak masyarakat di kota besar terutama karena sudah disibukkan dengan berbagai aktivitas pekerjaan dan akhirnya lupa untuk berolahraga perlu anda ketahui akibat olahraga kelenturan sendi – sendi akan ikut menurun sehingga mudah untuk cedera.


·         Memakai alas tidur yang terlalu lentur hal ini akan memicu timbulnya sakit pinggang karena ketika kita tidur tulang belakang akan mengikuti alas tersebut.
Selain penyebab diatas perlu anda ketahui juga bahwa sakit pinggang ditimbulkan dari berbagai penyakit diantaranya sakit jantung, gangguan ginjal,dll . Sakit pinggang yang disebabkan oleh sakit ginjal hal ini karena adanya kelainan pada air kemih , selain itu anda juga harus menjaga pola makan yang cukup untuk merawat tubuh anda terhindar dari sakit pinggang.
Anda bisa melakukan cara alami untuk mengatasi sakit pinggang diantaranya :

Cabai Rawit
Ambil 1 – 5 buah cabai rawit kemudia iris kecil – kecil dengan jahe kemudian rendam menggunakan alkohol sekitar 75 %, lakukan hal ini sampai 2 minggu setelah itu anda dapat mengoleskan pada bagian pinggang yang sakit.
Menggunakan Daun Dewa
 Ambil beberapa daun dewa segar kira – kira 40 gr kemudian temu lawak 30 gr ditambah dengan daun hia 25 gr anda bisa rebus dengan air 500 cc hingga mendidih berkurang 200cc lalu airnya disaring dan diminum secara hangat, bisa anda terapkan setiap hari dirumah.

Menggunakan Jahe Merah
Ambil jahe merah 3 – 4 butir ,temu hitam 25 gr,akar sawit langit 30 gr serta dau dewa 30 gr, anda rebus dengan air 500cc hingga tersisa airnya 250 cc kemudian saring dan dapat diminum secara hangat.
Menggunakan Daun Kecubung
Ambil daun kecubung 5 lembar kemudian haluskan dengan kapur sirih secukupnya hingga terbentuk adonan, setelah terbuat adonan kemudian adonan tersebut pada bagian pinggan yang sakit.
Menggunakan Daun Sirsak
Selain manfaatnya yang dapat mencegah kanker daun sirsak kini juga bisa digunakan untuk menyembuhkan sakit pinggang dengan cara ambil 20 lembar daun sirsak kemudian rebus dengan air 10 gelas hingga tersisa 8 gelas lalu anda bisa minum air tersebut ¾ dalam sehari.

Kini anda sudah mengetahui penyebab dan cara mengobati sakit pinggang yang mana bisa anda lakukan di rumah dengan rutin agar supaya apa yang anda alami sakit saat ini agar lekas sembuh
Tag : Kesehatan
Back To Top